Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Beranda Manajemen
Kategori:

Manajemen

Jiwasraya-Prudential Si Kakak-Adik Beda Nasib: Masalah Stratejik...

Masalah Jiwasraya meledak. Sebenarnya sudah masalah lama. Direksi pun sudah berganti-ganti. Terus terakumulasi hingga akhirnya berbilang puluhan trilyun. Kejahatan pihak tertentu? Mega korupsi? Perampokan besar-besaran kekayaan negara untuk biaya politik?

Garuda VS Singapore Airlines: Jonan atau Arif...

Kali ini saya tidak setuju dengan Dahlan Iskan. Mantan Menteri BUMN ini mengusulkan Ignasius Jonan untuk menduduki posisisi Dirut alias CEO Garuda Indonesia. Dahlan menjadikan catatan prestasi Jonan di KAI (PT Kereta Api Indonesia) menjadi pertimbangan pentingnya.

Nasihat Paradoks Dahlan Iskan: Jangan Membaca !!

Yang menyampaikan bukan orang sembarang. Dialah pak Dahlan Iskan. Orang yang jati dirinya tidak perlu saya jelaskan lagi. Orang yang pagi itu diundang untuk memberikan inspirasi bisnis kepada 200 lebih peserta Muhammadiyah International Business Forum di Denpasar.

Wika: BUMN Gali Lobang Tutup Lobang

Menerbitakan obligasi global bisa dianggap keren oleh sebagian orang. Dipercaya oleh para pemodal di London. Berarti perusahaan BUMN itu bonafid. Benarkah? Mari kita cermati rapotnya. Birukah? Merahkah? Tentu saja dari laporan triwulan ketiga perusahaan konstruksi itu.

Sepeda Brompton: Endorsed by Garuda Indonesia

Siapa Brompton? Bagaimana sejarahnya? Bagaimana eksistensinya di dunia bisnis global? Mengapa oraag bersedia merogoh kocek bahkan sampai 90 juta rupiah untuk sebuah sepeda lipat? Teknik marketing apa yang membuatnya mendunia?

Jadi Menteri, Erick Thohir Akan Buat BUMN...

Dan berita buruknya sampai saat ini opini masyarakat masih memandang penerbitan saham baru BUMN sebagai sesuatu yang negatif. Seolah pemerintah telah menjual aset negara. Tentu politisi akan berat untuk melawan opini publik seperti ini.

Esemka dan Mimpi Mobnas: Pelajaran Tesla dan...

Nah, bagaimana sebenarnya tentang mobil nasional ini? Mengapa kita selalu gagal hingga saat ini? Mengapa Esemka juga (bisa dipastikan) gagal sebagai mobnas? Bagaimana solusinya? Saya akan menjawabnya dengan benchmark perusahaan-perusahaan terbaru yang sukses muncul sebagai “mobnas”

Tiga Langkah Efektif Pemimpin dalam Mengelola Tim...

Inilah yang sering dilakukan oleh pemimpin-pemimpin besar, bagaimana mereka berhasil mengelola organisasi bisnis yang besar untuk terus makin produktif.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dari kami dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?

close