Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Terpopuler Minggu Ini

Rabu, 5 Oktober 2022

Wamena dan Kematian Orang Padang...

Kita sangat terpukul dengan pembantaian etnis di Papua yang terjadi di Wamena. Jokowi tidak boleh mentolerir pembantaian ini. Masalah vertikal dapat didekati dengan bernagai dialog, namun pembantaian etnis haruslah dilakukan dengan kekuatan negara, at all force dan at all cost.

Subsidi BBM: Antara Menyelamatkan Keuangan...

Tahun ini (2013), kembali isu soal subsidi BBM jadi topik bahasan di negara ini. Mulai dari Presiden di Rapat Kabinet, para bos perusahaan di...

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek...

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Habibie dan Kebangkitan Teknologi Bangsa...

Habibie telah menjadi ikon bagi sukses industrialisasi dan kemajuan teknologi di masa lalu. Bahkan ketika Habibie memadukan tema iptek dengan manusia soleh (iman dan taqwa/ imtaq), kepercayaan anak-anak bangsa sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim semakin membesar.

Berharap Pada Kemajuan Digital Governance...

Bisa dikatakan disrupsi sedang terjadi di semua sektor kehidupan, bersamaan dengan meningkatnya kritisisme dan harapan masyarakat dalam banyak isu pembangunan. Mengecilnya peran negara, membesarnya peran sektor swasta, berlangsungnya globalisasi pemerintahan di dunia karena dorongan kemajuan teknologi informasi.

Tulisan 2: Membangun Masyarakat Bebas

SERUJI.CO.ID - Mencermati lintasan kehidupan demokrasi di mana pun di dunia saat ini, apa yang sedang terjadi di Indonesia juga terjadi di pusat kampiun...

Departying dan Deschooling

SERUJI.CO.ID - Sejak sepuluh tahun silam saya menyadari bahwa banyak barang publik seperti pendidikan bisa disediakan secara melimpah bagi masyarakat justru jika kita tidak...

Khabib dan Zizou: Para Mujahid...

Ketika banyak muncul islampobia yang mendiskreditkan Islam di berbagai penjuru dunia, mengasosiasikan Islam dengan kemiskinan, keterbelakangan, dan terorisme, para mujahid olahraga itu menjadi penawar dengan menampilkan wajah Islam yang segar, damai, dan profesional.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi.

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?