Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Terpopuler Minggu Ini

Rabu, 1 April 2020

Anies, Jokowi dan Diskursus Politik...

Jokowi dan Anies Baswedan, sebagaimana dimaksud Michel Foucault, sosiolog ternama Prancis, sedang menciptakan sistem berpikir dan ilmu pengetahuan serta wacana pada kita melalui kekuasan (power) mereka dengan statemen atau bahasa tindakan yang mereka lakukan.

Wamena dan Kematian Orang Padang...

Kita sangat terpukul dengan pembantaian etnis di Papua yang terjadi di Wamena. Jokowi tidak boleh mentolerir pembantaian ini. Masalah vertikal dapat didekati dengan bernagai dialog, namun pembantaian etnis haruslah dilakukan dengan kekuatan negara, at all force dan at all cost.

FaceApp, Jadi Pahlawan Sekaligus Ancaman

Karena membantu polisi menemukan anak yang diculik, Aplikasi FaceApp jadi pahlawan. Seperti yang diberitakan Daily Mirror, Jumat(19/7), Yu Weifang yang berusia 21 tahun kembali bertemu dengan orang tua kandungnya setelah 18 tahun lamanya berpisah.

Pendahuluan Surabaya Menggugat: Pasca1998: Surplus...

SERUJI.CO.ID - Negeri ini didirikan dengan pikiran bermutu: bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Supaya penjajahan tak berulang, maka bangsa ini harus cerdas. Karena...

Tulisan 2: Membangun Masyarakat Bebas

SERUJI.CO.ID - Mencermati lintasan kehidupan demokrasi di mana pun di dunia saat ini, apa yang sedang terjadi di Indonesia juga terjadi di pusat kampiun...

Idulfitri: Kembali dari Riba ke...

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Allahu akbar 2. Laa ilaaha illa Allah. Allahu akbar 2 wa lillahil hamd !!! Alhamdulillah, setelah...

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Silent Killer Desease

Si “silent killer” ini bekerjanya halus sekali sampai-sampai penderita tidak merasa terancam. Bahkan, ketika dokter sudah memberikan edukasi bahwa ada “sniper” dalam tubuh pasien pun ada yang tetap kekeuh tak menuruti saran dokter bahkan menolak diobati karena merasa dia baik-baik saja.

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan...

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?

close