Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Terpopuler Minggu Ini

Selasa, 4 Agustus 2020

Satu Periode Saja

SERUJI.CO.ID - Mencermati pemilihan rektor ITS periode ini, Saya mesti sampaikan apresiasi yang tinggi atas keputusan Prof. Joni Hermana untuk tidak mencalonkan diri lagi....

Sport, Politik dan 2019: Anies...

Urusan sport dan politik bukanlah urusan baru. Wikipedia membahas "Sport and Politics" dengan 87 referensi. Sport bagi para politisi selalu dijadikan ajang diplomasi. Sejarah pesta olahraga olimpiade selalu diwarnai diplomasi dan ketegangan, baik antar negara maupun terkait isu ras, gender dan keadilan sosial.

Merdeka, Persatuan dan Perpecahan

Entah mengapa di kepala Jokowi tentang prioritas pemindahan ibukota isu utama pada pidato tahunannya di DPR/DPD RI, 16 Agustus lalu. Padahal persoalan pokok bangsa kita saat ini adalah remuknya rasa persatuan nasional.

Kata Pengantar Surabaya Menggugat

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya Rumah Peneleh Malam itu, sekitar 100 tahun lalu, menjelang subuh, Pak Tjokro melihat Karno, Karto dan Muso masih...

Tiga Langkah Efektif Pemimpin dalam...

Inilah yang sering dilakukan oleh pemimpin-pemimpin besar, bagaimana mereka berhasil mengelola organisasi bisnis yang besar untuk terus makin produktif.

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi...

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Emak-emak dan Perubahan Sosial

Fenomena emak-emak menggerakkan perubahan sosial dalam beberapa tahun belakangan ini adalah fenomena super hebat. Dimana seandianya Kartini masih hidup, dia tidak perlu membanggakan gadis Belanda sebagai referensi. Cukuplah sosok emak-emak yang fenomena saat ini, sebagai contoh teladan.

Bantahlah Disertasi Sesuai Kaidah Keilmuan,...

Ingat teori bumi datar, teori bumi sebagai pusat tata surya? yang diyakini bahkan sebagai keimanan, dibantah lewat "disertasi" yang memberikan terobosan baru bahwa "bumi bulat", dan "bukan pusat tata surya".

Oleh-Oleh Ramadhan

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Puasa Ramadhan dimaksudkan agar kita menjadi muttaqin. Muttaqin adalah manusia yang menjadikan Al Qur'an sebagai...

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?