Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Terpopuler Minggu Ini

Kamis, 29 Oktober 2020

Sepeda Brompton: Endorsed by Garuda...

Siapa Brompton? Bagaimana sejarahnya? Bagaimana eksistensinya di dunia bisnis global? Mengapa oraag bersedia merogoh kocek bahkan sampai 90 juta rupiah untuk sebuah sepeda lipat? Teknik marketing apa yang membuatnya mendunia?

Soal Islam Nusantara

Oleh: Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Guru Besar ITS Surabaya SERUJI.CO.ID - Akhir-akhir ini ada wacana bahwa Islam itu Arabism dan menjajah. Banyak orang tidak tahu bahwa...

Pemerintah Alpa Dengan Tragedi Kemanusiaan...

Duka dan kematian yang menelan korban para pendatang seperti dari suku Minang dan Bugis dan suku-suku lainnya yang hidup di Papua menyayat hati. Negara absen dalam duka itu.

Sleepover dan Membangun Karakter

Di luar itu semua, ada juga yang kombinasi dari beberapa alasan di atas. Apa pun alasannya, kegiatan sleepover ternyata bermanfaat untuk membangun kohesi sosial, keterikatan serta pembangunan karakter, saling memahami, dan membangun sifat toleransi.

Perusahaan Berkemajuan: Toyota

Milad Muhammadiyah ke-107. Saatnya merenungkan makna berkemajuan bagi sebuah perusahaan. Tentu saja merupakan terjemahan lebih teknis dari konsep Islam berkemajuan. Mari kita gali lebih dalam.

Bangsa Gagal Nyintesis

SERUJI.CO.ID - Siang ini saya beruntung dapat ngobrol bersama Jendral (Purn) Widjojo Soejono (93th) di kediamannya yang asri dan nyaman di tengah kota Surabaya. Kami...

Dasar Negara RI Sebagai Kesepakatan...

Manusia bukanlah satuan biokimia belaka yang rapuh menghadapai virus dan bakteri. Tapi manusia adalah makhluq simbolik yang hidup dalam ide dan gagasan. Kehidupan manusia dalam sebuah masyarakat juga sebuah jalinan janji, terutama janji yang tertulis.

Orang Gila

Enak sebagai orang gila Mengapa saja tak diapa-apa Tikam ulama biasa saja Tidak akan dijadikan tersangka

Tulisan 6: Menuju Negara Gagal?

SERUJI.CO.ID - Jika dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara mutakhir kita tempatkan dalam sorotan alinea pertama Pembukaan UUD45, sangat penting kita mencermati postulat Isaiah Berlin...

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?