Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Terpopuler Minggu Ini

Minggu, 1 Agustus 2021

Caping

Caping adalah master piece, adikarya Goenawan Mohamad (GM) yang sampai sekarang belum ada banding dan tandingnya. Caping yang lain ada di Malang. Ia Caping yang beda versi dengan Caping GM, tapi yang dilakukan Caping Malang sama dengan Caping GM. #SaveCaping

Garuda VS Singapore Airlines: Jonan...

Kali ini saya tidak setuju dengan Dahlan Iskan. Mantan Menteri BUMN ini mengusulkan Ignasius Jonan untuk menduduki posisisi Dirut alias CEO Garuda Indonesia. Dahlan menjadikan catatan prestasi Jonan di KAI (PT Kereta Api Indonesia) menjadi pertimbangan pentingnya.

Habibie, Inspirator Yang Mengangkat Derajat...

Habibie juga yang mengangkat martabat profesi insinyur setara dengan profesi ekonom, atau bahkan dokter. Krisis moneter yang pernah menghantam perbankan, menaikkan derajat profesi insinyur di atas para ekonom. Pernah ada debat Habibienomics vs Widjojonomics.

Ekonomi Lesu dan Daya Beli...

Ekonomi lesu dan daya belu turun, itu adalah realitas, tak perlu diperdebatkan.

Menantikan Peran Signifikan BAKN

Bermula pada tahun 2014, BAKN pernah lahir, mati, lalu hidup lagi. Terkini BAKN dihidupkan kembali melalui UU MD3 2018 untuk menjalankan pengawasan pengelolaan keuangan negara.

Korupsi, Budaya Korupsi dan Nasib...

Fahri Hamzah telah lama melakukan deligitimasi terhadap KPK. Fahri menyudutkan KPK sebagai institusi penuh pengkhianat. Pidato Fahri yang beredar belakangan ini membongkar praktek-praktek KPK yang pilih kasih dalam mengungkap kasus. Dan juga KPK melakukan politisasi dan mencari kesempatan politik atas setiap kasus yang ada.

Politik Dinasti “Win-Win Solution” Ala...

Di Indonesia politik dinasti jadi sorotan karena dianggap nepotis dan aji mumpung. Selain anak dan menantu Jokowi, ada putri kandung Wapres Ma'ruf Amin, keponakan Prabowo Subianto, anak kandung Pramono Anung, dan beberapa lainnya.

Tulisan 1: Meme Pembubaran HTI

SERUJI.CO.ID - Awal Mei 2018 ini meme yang memuat foto dan komentar saya soal pembubaran HTI telah viral di media sosial. Sebagai Pegawai Negeri...

Mahasiswa dan Masa Depan Bangsa

Gerakan mahasiswa murni --bukan "gerakan mahasiswa nasi bungkus", adalah gerakan mahasiswa yang tampil merespon kekuasaan yang zalim. Kekuasaan zalim itu, memang seringkali tidak mampu dijelaskan mahasiswa secara teoritik, namun mahasiswa dapat merasakan. Sekali lagi merasakan.

Follow Kami

Dapatkan update artikel-artikel terbaru dari para penulis dan berbagai promosi dengan memfollow akun media sosial kami.

Ingin Jadi Penulis?