Kanal

Pro-Kontra

Populer

Kirim Tulisan

Murah, Efisien dan Efektif, Promo Lewat Media Online

Publikasi lewat media online tidak bisa dipisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi. Suatu kejadian atau peristiwa dari daerah yang sangat jauh hingga terpencil sekalipun, bisa diinformasikan secara cepat.

Konten yang ada di dalam media online didukung mesin pencari seperti google, yahoo, dan lainnya. Dengan mudahnya, konten yang dicari bisa dilihat hanya dalam hitungan menit, bahkan hingga detik.

Selain sebagai sarana informasi kepada publik, media online bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan sesuatu atau promo. Sarana promo, seperti produk, jasa, program, informasi maupun barang, bisa dengan mudah, dan praktis dimuat dalam media online.

Apalagi, pengguna alat komunikasi berbasis android dari daerah perkotaan hingga pedesaan banyak sekali. Dengan android itulah, konten suatu promo bisa dibaca atau dilihat.


Dari hitungan “matematika”, media online bisa dikatakan murah, efisien, dan efektif. Hitungan matematika itu sendiri, bisa dibuktikan dengan perbandingan dari cara lain.

Disebut murah, bagi pengguna sarana promo lewat media online, tidak terlalu terbebani biaya besar yang harus dikeluarkan.

Sedangkan disebut efisien, media online dalam mempromosikan sesuatu, sangatlah mudah, dan bisa dikatakan “instan”, karena tidak perlu melalui proses yang terlalu lama untuk segera diketahui publik.

Selain murah, dan efisien, promo lewat media online bisa dikatakan efektif, karena bisa dilihat dimanapun atau kapanpun. Media online bisa dibuka dimanapun, asalkan ada jaringan internet disekitarnya, dan kapanpun tanpa mengenal batas waktu alias 24 jam non stop.

Promo lewat media online tidak bisa dilakukan asal-asalan, tapi harus jelas detailnya, agar publik yang membaca atau melihat bisa tahu persis.

Penjelasan kepada publik bisa lewat tulisan yang “menggambarkan” produk, jasa, program, informasi maupun barang dari promo itu sendiri. Untuk lebih memperjelasnya lagi, selain tulisan, ada foto yang ditunjukkan kepada publik.

Judul yang dibuat haruslah mudah dimengerti publik, dan sesuai dengan foto yang termuat dalam media online. Demikian juga tulisan, bisa menjabarkan dari judul yang termuat.

Mengikuti perkembangan informasi, penjelasan suatu promo haruslah menarik, baik judul maupun foto yang ditampilkan, agar publik tertarik untuk melihat atau membacanya.

Aktifitas publikasi sendiri, sama sekali tidak terlalu membebani kedua belah pihak, baik pengguna promo lewat media online, dan publik.

Rupiah yang dikeluarkan sebenarnya tidak terlalu besar, cukup ketersediaan kuota internet atau jaringan wifi, sebatas kebutuhan yang penting saja.

Promo lewat media online sangatlah menggiurkan, karena memiliki banyak kelebihan, dan media online bisa dikatakan “unlimited”, dalam artian bisa digunakan untuk menunjukkan kepada publik secara luas tanpa batas.

Tulisan ini sepenuhnya tanggung jawab penulisnya. Tak sependapat dengan tulisan ini? Silahkan tulis pendapat kamu di sini

Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. Redaksi Katarsis.id tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan ke redaksi@katarsis.id yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.

Ingin Jadi Penulis, silahkan bergabung di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

close